MEMBANGGAKAN: MAHASISWA UNITRI RAIH MEDALI PERUNGGU DI AJANG KEJUARAAN PENCAK SILAT SH CUP V UIN MALANG SE JAWA BALI

Malang – Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang atas nama Alfonsus Dendo berhasil meraih Medali perunggu dan piagam penghargaan juara 3 di ajang Kejuaraan Pencak Silat SH Cup V UIN Malang Se Jawa Bali yang diselenggarakan di Sport Center Universitas Islam Negeri Malang pada tanggal 17-19 November 2023.

Alfon merasa sangat bangga dengan dirinya sendiri karena mampu bersaing dengan pesilat lain juga bangga dengan prestasi yang telah diraih yakni juara 3 tingkat Kejuaraan Pencak Silat SH Cup V UIN Malang. Menurutnya, motivasi awal Ia mengikuti kejuaraan ini karena ia tertarik untuk meningkatkan kompetensi yang dimilikinya.

“Saya sangat tertarik dengan event ini, saya rasa event inilah yang menjadi wadah untuk saya berkembang dan meningkatkan kompetensi saya” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Alfon pernah mengikuti POMPROV di Jember hingga babak penyisihan.

Sekitar 720 Peserta seluruh Jawa Bali kategori usia Pra remaja, remaja hingga dewasa mengikuti kejuaraan ini. UNITRI sendiri mengirim 7 atlet bela diri Pencak silat dalam kejuaraan tersebut namun 6 mahasiswa lainnya tidak lolos di babak penyisihan.

Kepala Bagian Penalaran dan Prestasi sekaligus pembina UKM, Fendiyatmi Kusufa menyampaikan cukup bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya,

“Saya bangga atas prestasi yang dicapai oleh mahasiswa UNITRI khusus nya di cabang pencak silat karena saya sebagai pelatih sekaligus Pembina UKM Bela diri PSHT dan bisa mengikuti kejuaraan se-Jawa Bali.” Ujarnya.

Kepada tim Humas, beliau menyampaikan saat ini tengah mempersiapkan timnya untuk mengikuti kejuaraan Antar mahasiswa di Jawa Timur di tahun 2024 mendatang. Beliau juga berharap kedepannya membangun timnya lebih solid dan kompak dalam latihan untuk mengasah kemampuan di dalam berlatih dan bisa mengikuti kejuaraan yang lebih bergengsi seperti Event POMDA dan POMNAS. (HUMAS)