Fakultas Ekonomi, Program Studi Akuntansi  Universitas Tribhuwana Tunggadewi menyelenggarakan Kuliah Kepakaran untuk pertama kalinya yang mengupas tema ;  Perkembangan Profesi Akuntansi serta Up To Date SAK terbaru: SAK EMKM.

Kuliah tersebut menghadirkkan narasumber ahli dibidang Akuntansi, yakni Dr. Jaswadi, AK, CA, CPA. Kuliah kepakaran yang dibuka untuk mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 itu diselenggarakan pada hari Jumat (21/12) di Gedung Olahraga UNITRI. Acara tersebut di buka langsung oleh Ketua Program Studi Akuntansi yang dalam sambutannya mengajak semua peserta untuk mendengar serta mengamati dengan baik materi yang dipaparkan karena sangat bermanfaat untuk menambah wawasan atau ilmu pegetahuan seputar ekonomi terup date dan pemahamannya di  dunia kerja nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Jaswadi, AK, CA, CPA dalam materinya mengenalkan perkembangan profesi akuntansi yang ada di Indonesia, diantaranya teknisi akuntansi, akuntan, dan akuntan publik. Selain itu dijelaskan juga mengenai Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia serta Standar Akuntansi Keuangan Ekonomi Mikro Kecil Menegah (SAK EMKM) yang berpatok pada UU No. 20 Thn. 2000 tentang EMKM yang disahkan tanggal 24 November 2016 lalu, dengan ciri-ciri EMKM diantaranya manajemen harus berdiri sendiri (jumlah karyawan terbatas), modal disediakan sendiri, daerah pemasarannya lokal serta asset perusahaan kecil.

Kuliah dengan tajuk  Perkembangan Profesi Akuntansi serta Up To Date SAK terbaru: SAK EMKM disampaikan dalam durasi 1,5 jam dan diselingi dengan sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh mahasiswa yang hadir dalam kuliah kepakaran tersebut, diantaranya terkait praktik nyata seorang akuntan di dunia kerja, dan seputar konsentrasi yang baik untuk di ambil seorang mahasiswa agar nantinya dapat bersaing pada dunia kerja.

Selain itu narasumber pada kuliah kepakaran tersebut mengajak semua peserta yang hadir agar Jangan Mau Jadi Generasi Milenial yang Penakut dah Harus Berani Keluar dari Zona Nyaman ! (HUMAS HIMAKA)