Sebagai bentuk keseriusan menumbuhkan jiwa kreatifitas dan memberikan ilmu baru di bidang ekonomi kreatif, Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar seminar nasional kewirausahaan dengan tema ‘Bisnis Kreatif di Era Milenial’, Selasa (26/3) di Gedung Olahraga (GOR) Unitri.

Ketua Program Studi Manajemen, Rizki Aprilia Dwi Susanti, SE., M.M menjelaskan bisnis kreatif merupakan sesuatu yang cukup sering dibicarakan belakangan ini. Issu ini masih sangat hangat sehingga banyak sekali bisnis yang menjamur di Indonesia. Menurutnya, ilmu seputar bisnis kreatif sangat perlu diketahui mahasiswa manajemen.

“Kami berkesempatan mengundang perwakilan dari dinas dan pelaku industri yang akan membagikan ilmu lebih dan akan menunjukkan bagaimana ekonomi kreatif itu serta bagaimana regulasi pemerintah saat ini mempengaruhi pelaku bisnis menumbuhkan jiwa kreatif.”

Bisnis kreatif, lanjutnya telah dipelajari dan ditempuh mahasiswa manajemen di semester lima. Ia berharap, melalui seminar nasional ini, mahasiswa dapat mendapatkan ilmu lebih terkait bisnis kreatif dan mampu menciptakan peluang bisnis yang kreatif ke depannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Dhela Eka Wahyu C R menjelaskan kegiatan seminar nasional kewirausahaan merupakan program besar dari Himpunan yang telah berjalan selama dua tahun terakhir. Acara yang diikuti lebih dari 210 mahasiswa tersebut terlihat ramai dan diikuti mahasiswa secara antusias. (HUMAS)

Sumber : https://unitri.ac.id/himma-angkat-tema-bisnis-kreatif-di-era-milenial-dalam-seminar-nasional-kewirausahaan/